Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas proses dan hasil belajar, baik untuk menguasai pengetahuan deklaratif maupun prosedural yang nantinya akan berorientasi produk adalah dengan menerapkan model pembelajaran berbasis proyek atau project based learning (PjBL). Pembelajaran dengan model ini menuntut siswa berkolaborasi dengan guru dan belajar dalam tim kolaboratif. Ketika siswa belajar dalam tim belajar, mereka akan menemukan ketrampilan seperti: merencanakan, berorganisasi, bernegosiasi, dan membuat kesepakatan tentang hal- hal yang akan dikerjakan.
Pembelajaran berbasis proyek berorientasi Ecopreneurship ini bertujuan agar peserta didik dalam proses pembelajaran disamping membuat pengalaman belajar yang menarik dan bermakna sehingga berdampak pada kematangan mental, sikap, dan keterampilan peserta didik memasuki dunia kerja dan diharapkan peserta didik dapat mengenali dampak teknologi dalam kehidupan sosial mereka serta dapat mengetahui interaksi antara sosial, teknologi, masyarakat dan lingkungan.
Ulasan
Belum ada ulasan.