Pendekatan cooperative learningĀ secara umum sangat baik untukĀ melatih siswa bekerja bersama untuk mencapai tujuan bersama. Hal ini sesuai dengan ungkapan National Council of Teacher of MathematicsĀ bahwa guru memberikan peluang kepada siswa untuk bekerja sama dalam kelompok kecil dan memecahkan masalah, dari hasil penelitian menunjukkan cooperative learning tipe STAD maupun tipe Jigsaw menjadi pendekatan pembelajaran alternatif yang dapat digunakan untuk meningkatkan prestasi belajar, motivasi belajar, dan akhlak mulia siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan cooperative learning tipe STAD maupun tipe Jigsaw memberi pengaruh yang signifikan terhadap keefektifan pembelajaran matematika ditinjau dari prestasi belajar, motivasi belajar, dan akhlak mulia siswa.
Referensi
PENDEKATAN COOPERATIVE LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Rp65.000
Penulis | Lella Tahlilla Yasna |
Tahun Terbit | Januari 2023 |
Jumlah halaman | 105 |
Ukuran kertas | 14x21 |
Jenis kertas | Bookpaper |
ISBN/No.Reg | 978-623-367-547-5 |
Ulasan
Belum ada ulasan.