IDENTIFIKASI, ASESMEN, PROGRAM PEMBELAJARAN INDIVIDUAL BESERTA IMPLEMENTASI BAGI SISWA TUNAGRAHITA

Rp65.000

PenulisDra. Lifya
Tahun TerbitJuli 2022
Jumlah halaman263
Ukuran kertas14x21
Jenis kertasBookpaper
ISBN/No.Reg978-623-367-395-2
Kategori:

Setiap tahun ajaran baru, peserta didik baru pun berdatangan ke sekolah untuk mendaftar. Begitu juga di sekolah luar biasa para orang tua datang mengantar anaknya untuk mendapat pendidikan yang diharapkan. Guru belum mempunyai bayangan yang pas tentang kemampuan peserta didik tersebut. Hanya berdasarkan sebuah keyakinan bahwa semua anak mempunyai potensi untuk dikembangkan. Maka dieksplorasilah potensi tersebut diawali dengan mengidentifikasi, dilanjutkan dengan asesmen sampai guru mendapatkan gambaran tentang peserta didik tersebut. Hasil Identifikasi dan assesmen akan direkomendasikan. Bahwa hasil asesmen peserta didik bisa menunjukkan kemampuan dalam area non akademik tetapi gagal di area akademik atau sebaliknya.

Mereka yang memiliki masalah tersebut kadang mengalami kesulitan pemrosesan saat menerima input atau memori terkendala saat pemberian output dalam proses pembelajaran. Hal ini sering ditemukan di sekolah-sekolah yang menerima peserta didik baru terutama di sekolah khusus.

Buku ini di rekomendasi untuk para guru sebelum program pengajaran dipersiapkan untuk peserta didiknya. Sehingga guru dapat mengetahui keadaan peserta didik dengan sistematis, serta melakukan observasi dari pola proses belajar peserta didik lebih awal. Sehingga melalui identifikasi dan asesmen bisa mempersiapkan peserta didik menuju pendidikan akademis.

Semoga buku ini bisa berkontribusi dalam memberikan perlakuan kepada peserta didik berkebutuhan khusus sebelum pembelajaran disajikan.

Berat 250 g

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “IDENTIFIKASI, ASESMEN, PROGRAM PEMBELAJARAN INDIVIDUAL BESERTA IMPLEMENTASI BAGI SISWA TUNAGRAHITA”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Keranjang Belanja